Hari Pertama Masuk Sekolah

Sebelum saya bercerita izinkan saya untuk menyampaikan satu kalimat untuk kamu semua yaitu selamat datang di tahun ajaran baru 2016/2017. Izinkan saya kali ini bercerita dengan bahasa lu gua agar lebih leluasa dan gua mohon maaf jika gua ga nge post dulu tentang artikel artikel sains atau tutorial tertentu.

Waktu berjalan begitu cepat, semua telah  lewati. Liburan pun telah berlalu. Saatnya lu menyambut hari baru. Sekarang adalah hari pertama gua masuk sekolah. Yap benar sekali, hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran yang baru yaitu 2016/2017 dan di hari inilah gua akan memulai hari baru dan gua akan menjalani waktu kurang dari 1 tahun lagi akan lulus dari bangku SMA dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu di perguruan tinggi negeri.


Pasti bagi lu anak sekolahan banyak hal hal yang lu alamin saat pertama kali masuk di tahun ajaran baru atau masuk semester ganjil ini termasuk diri gua sendiri, entah itu enak atau tidak enak pasti semua anak anak murid pernah mengalaminya. Kecuali mungkin ada anak yang setiap masuk tahun ajaran baru dia menyambutnya dengan senang (mungkin baru lulus kali yak?) or something i don't know. Yang pasti kalau perasaan gua sekarang sih saat gua naik ke kelas 12 ya bisa dibilang cukup lumayan enak lah.. Bisa ketemu temen yang lain (karena emang kelasnya diacak) dan terus dapet temen temen yang lumayan asik bisa diajak bercanda, belajar bareng dan hal lainnya. Gua pun juga termasuk tipe tipe orang yang beruntung karena gua dapet wali kelas yang menurut gua itu enak dan gua udah lumayan kenal dari kelas xi lagi pula setelah gua tanya temen temen gua yang lain dari kelas XII IPA 1 sampai XII IPA 4 (gua di XII IPA 5) menurut gua wali kelasnya masih enak di kelas gua sih wkwk :D dan gua juga berharap banyak agar di kelas 12 ini gua makin rajin belajarnya ga males malesan kayak dulu lagi. Ga kayak kelas 10 kelas 11 yang setiap belajar malem selalu ketiduran (oh shit). Gua pengen mengubah kemalesan gua ini menjadi sesuatu hal yang berguna bagi gua dan gua mau diri gua itu sadar bener dan bener bener sadar kalau dikit lagi gua mau masuk bangku mahasiswa atau kuliah.

Bagi lu yang mungkin baru lulus dari SD ke SMP atau bagi lu yang baru lulus dari SMP ke SMA/SMK gua ucapin selamat atas keberhasilan lo yang udah lo capai untuk masuk ke SMA/SMK yang lo inginkan dan bagi yang belum dapet SMA/SMK yang lo inginkan jangan bersedih hati karena menurut gua semua sekolah itu sama. Yang menentukan berhasil atau ga kedepannya ya diri lo sendiri bukan orang lain. So dimana pun lo berada lo harus berjuang semaksimal mungkin. Bagi lo yang udah masuk di sekolah yang lo inginkan sekali lagi selamat, tapi inget ini bukan akhir dari segalanya, bukan karena lo udah bisa masuk sekolah bagus terus lo bangga banggain sekolah lo dan terus lo dengan sombongnya gak usah belajar. NO, perjalanan lo di dunia ini masih panjang sob ibarat kata lo menapaki atau berjalan di suatu jalan sampai lo ketemu tuh titik ujungnya alias ketemu tuh cita cita lo dan lo untuk mendapatkan titik itu haruslah dicapai dengan usaha, belajar, kerja keras tanpa kenal lelah ibarat mobil untuk sampai ditempat tujuan pasti harus ada bensin, meski hanya fisik mobil dan mestinya jika tanpa bensin mobil itu ga akan pernah bisa jalan dan mobil itu pasti akan tetap stuck disitu aja sama aja kayak lo hidup disitu situ aja ga akan pernah bergerak buat maju. Lo harus berjuang terus jangan pernah merasa bangga atau sombong dan jangan pernah merasa puas atas kemampuan yang lo miliki.. Jadikanlah diri lo selalu merasa kurang akan kemampuan selalu akan haus ilmu sehingga lu akan selalu tetap pengen belajar terus mendalami ilmu atau pelajaran yang lo minati.
Sekali lagi bagi lo yang mungkin di hari pertama masuk sekolah ini masih merasa ga enak atau ga nyaman karena alasan tertentu. Buang lah perasaan itu jauh jauh karena perasaan ga enak itulah yang membuat kemampuan belajar lo terus menurun dan akhirnya itu bisa membuat prestasi belajar lo turun dan kalah dibanding yang lain. Karena kenapa? Situasi yang ga enak yang lo bawa di diri lo itu menyebabkan tekanan yang memaksa diri lo sehingga lo akan kesulitan dalam belajar atau menyerap suatu ilmu. Nah makanya itu dari sekarang buang jauh jauh semua negative thinking yang ada di pikiran lo saat ini karena memang sejatinya pikiran yang ga sehat juga akan berdampak buruk bagi diri lo sendiri

Pesan gua terakhir terus lah perbanyak motivasi diri dan introspeksi diri sedini mungkin dan tetap lah semangat dalam mengejar cita cita atau impian lo setinggi mungkin. Jangan pernah nyerah Tuhan dan alam semua akan mendukung lo.
Salam hormat

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: