Hari Kedua Masuk Sekolah

Kali ini gua mau iseng nge post dimana situasi hari kedua sekolah. Menurut lo gimana sih rasanya sekolah itu? Well menurut gua memang berat guys apalagi yang udah kelas 12 seperti gua ini yang harus mempersiapkan ini itu demi mendapatkan ptn yang diinginkan. Tapi itu harus tetap gua jalanin dan ga boleh patah semangat. Nah apalagi lo yang misalnya baru kemaren ngejalanin MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Atau dulunya disebut MOPDB disitu lo harus menanamkan impian lo. Walaupun lo baru di sekolah lo dan belom kenal banyak temen lo harus punya tujuan apa yang pengen gua capai disitu. Gue kemaren sempet postingan kondisi saat hari pertama sekolah. Disitu gue ngasih sedikit curahan semangat gitu ya agar lo sekolah yaa gak cuma sekolah tapi punya tujuan dan punya semangat buat dapetin cita cita lo nanti.

Mungkin dulu pas lo sebelum naik kelas, ada yang sering tiduran lah di kelas pas guru nerangin atau makan lah atau bisa lebih parah lagi ada yang cabut. Saran gua lo kurang kurangin kayak gitu, kenapa? Lo inget lo itu siapa dan gua ini nanti mau jadi apa. Nah tujuan lo udah ada di sekolah ya harus belajar supaya lo nanti bisa jadi orang sukses.

By the way bagi lo yang udah kelas 12 seperti gua ini gua saranin jangan males malesan lagi. Keluarin semangat lo di 1 tahun terakhir ini dan bahkan kurang dari 1 tahun lagi lo bakal bisa dapetin ptn yang lo inginkan. "Waduh gua orangnya biasa aja nih kayaknya masuk pts aja deh" ok kalau mau lo itu ya tapi tetep gua saranin lo milih ptn karena kenapa? Nanti saat lo lulus jadi sarjana dari ptn banyak banget lowongan lowongan pekerjaan yang bakal nunggu kalau lo dari ptn. Apa gak mau lowongan kerja bakal ngantri buat lo?. Terutama mungkin bagi lo yang udah sadar akan nilai semester 1 sampai 4 jelek ada baiknya lo persiapin SBMPTN di semester 5 ini dan semester 6 nanti karena SNMPTN gak bakal jamin bro lo bisa lolos atau gaknya karena dari tahun ketahui persentase kelulusannya hanya sekitar 16% 17% dari total pendaftar dan itu tergantung kuota dari sekolah lu juga akreditasinya apa.
Bagi yang kelas 10 dan 11 gua saranin tetep belajar yang rajin supaya lo bisa menyicil kualitas kemampuan lo untuk kedepannya dan mendapatkan SNMPTN nanti dan terus tetap semangat jangan pernah menyerah. Inget Pemenang adalah orang yang mempunyai semangat pantang menyerah.
Ingat! Pemenang adalah orang yang mempunyai semangat pantang menyerah.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: