Cara Mengubah Background Pas Foto dengan Adobe Photoshop

Selamat pagi guys, apa kabar? kalau di tempat saya pagi yaa tapi gak tahu kalau di tempat kamu apa :D. Nah ok pada kesempatan kali ini saya mau membahas bagaimana sih cara untuk mengubah background foto atau lebih tepatnya warna background foto kamu atau ayah ibu kamu. Mungkin sebelumnya kamu dimintai pekerjaan untuk mengumpulkan pas foto yang akan diperlukan guna untuk data pribadi atau apa dan warna background yang diminta harus khusus misal salah satunya biru atau merah. Nah misalnya jika kamu menyimpan file pas foto dengan background warna merah dan kamu ingin menggantinya dengan warna biru atau warna lain, kamu sedang berada di artikel tepat ini. Sebelumnya saya sempat menulis artikel yang hampir mirip tetapi tentang bagaimana mengubah background gambar menjadi transparan dan bagaimana membuat gambar tulisan berbayang.

Saya minta maaf sekali kepada kamu yang berada pada foto di bawah ini jika pas foto kamu saya jadikan contoh. Dengan saya jadikan pas foto ini sebagai contoh, mudah mudahan ilmu yang saya sampaikan ini mendapatkan pahala bukan cuma untuk saya tetapi untuk semua orang dan terutama orang yang pas fotonya saya jadikan contoh.

Sekarang disimak langkah-langkahnya:

1. Buka Adobe Photoshop, bagi yang belum punya kamu bisa download di halaman ini.
2. Open file pas foto yang akan diganti atau bisa langsung tekan Ctrl+O.
Warna background awal yang saya gunakan adalah hijau.


3. Duplicate layer dengan cara klik Tab menu "Layer" --> "Duplicate Layer" atau bisa langsung tekan Ctrl+J.


4.  Pilih Tab menu "Edit" ---> "Adjustment" --> "Replace Color".


5. Klik warna foto yang akan diganti dan tentukan warna penggantinya.


6. Di sisi pinggir masih terdapat warna hijau bekas warna awal tadi. Cara menghilangkannya klik add to sample di samping color yang bertanda + kemudian pilih warna sisa tadi dan otomatis telah berubah. Klik ok



Selamat sampai disini background pas foto kamu sudah selesai. :)

Jangan lupa like dan share artikel ini. Semoga bermanfaat.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: