Cara Membuat Garis Vertikal Postingan di HTML Blog

Pada postingan kali ini saya akan membahas Bagaimana cara membuat garis lurus atau garis vertikal pada blog html. Sebelumnya saya sudah mempublish artikel yang sama mengenai bagaimana cara membuat garis horizontal pada blog.

Setiap blogger di dunia pasti menginginkan blognya ramai didatangi pengunjung. Berbagai cara banyak dilakukan oleh para blogger tersebut diantaranya menata tata letak dan menambahkan sesuatu ke dalam blog mereka. Blog akan sangat indah jika kita mendesainnya dengan rapi dan sesuai akan tata letaknya sehingga cocok dan enak untuk dilihat. Terkadang blog yang kita miliki kurang mempunyai tampilan yang menarik dan banyak widget widget yang kita gunakan tanpa ada tanda batas. Garis Horizontal maupun vertikal bisa menjadi tanda batas untuk dipasang di blog tersebut. tetapi disini saya kana memberi cara membuat garis vertikal. Caranya pun cukup mudah, sama dengan membuat garis horizontal tetapi ada sedikit perbedaan disini.

kode garis vertikal seperti di bawah ini:
<hr style="height:200px;width:5px" align="right" color="green"/> 
*keterangan:

1. height = tinggi garis (dalam piksel)
2. width = tebal garis (dalam piksel)
3. align = posisi garis
   kanan (right), tengan (center), kiri (left)
4. color = warna garis
   dapat menggunakan tulisan "green" atau kalau mau yang lebih spesifik menggunakan kode warna "#71408B"


Disitu kamu dapat memodifikasi kode tersebut sesuai selera. Jika kamu paham akan kode tersebut kamupun bisa mengubah menjadi bentuk garis yang lain. Sekian artikel dari saya. Semoga bermanfaat :)

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: