Cara Membuat Garis Horizontal Postingan di HTML Blog

Selamat malam teman teman semua. Di malam yang sejuk ini saya akan membantu kamu bagaimana cara membuat garis horizontal di html. karena semua desain web blog memakai html.

Blog atau web merupakan sebuah wadah atau tempat dimana kita sebagai pemilik blog atau web tersebut mempunyai kebebasan untuk mengungkapkan atau menuliskan apa yang kita mau tulis ke dalam sebuah karangan tulisan di dalamnya. Di dalam blog sendiri kita sebagai blogger seharusnya memiliki blog yang rapi dan bagus sehingga orang orang atau pengunjung tertarik dan tetap akan singgah terus di blog atau web kita dan tidak ingin lekas tinggal. Oleh karena itu kita sebagai blogger sudah seharusnya selain membuat artikel artikel atau tulisan yang menarik juga harus mendesain blog agar lebih menarik dan bagus untuk dilihat.


Banyak cara untuk mendesain blog yang bagus dan rapi dimana blog itu sendiri mempunyai bagian bagian salah satunya Post. Di bagian ini adalah tempat dimana postingan atau artikel yang kita ketik akan tampil dan disini kita juga harus memdesain  post agar lebih pas dan enak untuk dilihat. Salah satunya dengan membuatgaris horizontal. Garis horizontal merupakan garis mendatar atau garis batas dimana ia bisa ditempatkan saat kita beralih ke topik pembicaraan lain atau sebagai sebuah pembatas biasa.

Caranya pun cukup dibilang mudah disini saya akan memberitahu dengan cara memakai kode html.
Pertama kamu cari dulu mana bagian yang akan diberi garis pada postingan misalnya seperti ini

Paragraf 1
GARIS
Paragraf 2

maka kode html harus ditempatkan sebelum paragraf 2 atau di atas paragraf 2 dengan cara edit artikel kamu di blog dan masuk ke HTML, cari bagian paragraf 2 dan tempel kode di atas paragraf 2


Kode dasar dari garis horizontal ini adalah
<hr/>
Kita bisa menambahkan atau memodifikasi garis tersebut sesuai keinginan kita menjadi seperti ini
<hr color="#24D0C1"  width="500" size="3" align="right"/>
Keterangan:
1. color = warna garis
bisa memakai tulisan seperti "red" atau kode warna seperti "38B0AE"
2. width = lebar garis (piksel atau px)
bisa diketik dalam angka seperti "600" maupun persen seperti "80%"
3. size = ukuran garis/tebal garis
semakin besar angka semakin tebal garis
4. align = posisi garis
untuk posisi: rata kanan "right", rata tengah "center", rata kiri "left"

Ok sampai disini dulu artikel saya kali ini semoga bermanfaat. See you :)

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: