Cara Encode atau Parse Kode HTML Javascript Blog secara Online

Selamat siang para blogger indonesia dan para blogger di luar negeri sana (kalau ngerti bahasa indonesia yaa tidak apa apa :D hehe) Apa kabarmu hari ini semoga dalam keadaan yang terbaik ya.

Disini saya mau menulis artikel tutorial cara bagaimana memparse atau encoding HTML.

Sebelumnya saya akan membahas terlebih dahulu apa itu arti parse kode HTML. HTML parser merupakan suatu alat yang sangat penting bagi pubisher atau blogger untuk mengubah kode script HTML mereka agar bisa muncul di laman Web mereka. Jika kita menerapkan atau memasang kode script HTML seperti kode iklan adsense atau yang lainnya terkadang tidak muncul di web saat kita muat lamannya. Itu disebabkan karena Web tak bisa membaca kode script HTML tersebut maka dari itu diperlukan alat pengubah atau converter untuk mengubah bentuk kode HTML menjadi kode yang baru. 

Pengubahan kode ini tidak berpengaruh kepada konten atau isi dari script HTML tersebut namun hanya mengubah bentuk dari kode HTML itu. Jadi kamu tidak usah khawatir akan perubahan kode HTML kamu.

Caranya pun cukup mudah, disini saya mem-parse HTML melalui online. 

Pertama-tama kalian bisa search di google parse HTML disitu akan banyak sekali Web Web yang menyediakan tools untuk parse HTML saya biasanya memilih yang paling atas yaitu 
Jika Web nya tidak ada kalian bisa pergi ke laman yang lainnya. 

Nah sebelumnya kamu copy atau salin dahulu kode script HTML yang akan di parse, kemudian paste atau tempel kode tadi di kolom Web yang tadi kamu buka setelah itu klik saja PARSE atau Encode. Bentuk kode pun sudah berubah. Tinggal kamu copy paste kan lagi ke laman HTML kamu.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat keep spirit. 

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: