Cara Burning CD DVD Tanpa Software di Windows 10

Teknologi digital semakin kesini sudah semakin canggih dimana dulu teknologi terbilang belum cukup baik, ukurannya pun masih terbilang besar dan dengan spesifikasi yang rendah tapi di era digitalisasi dan modernisasi seperti sekarang ini, teknologi sudah semakin canggih dan efisien dengan spesifikasi tinggi tetapi mempunyai ukuran yang terbilang portable. Seperti halnya media penyimpanan data mulai dari harddisk, flashdisk, microsd, dan masih banyak lagi jenisnya.
Kita sebagai manusia pasti menginginkan teknologi yang modern apalagi di era modernisasi seperti sekarang ini banyak orang yang sudah meninggalkan kebiasaan lama memakai disc seperti Floppy disk, CD, DVD, dan lain lain. Karena memang semakin lama inovasi disk penyimpanan data yang semakin efisien untuk digunakan dan semakin portable untuk dibawa bawa dengan kapasitas yang cukup besar seperti flashdisk, micro Sd, dan sebagainya. Namun sekarang masih ada segelintir orang yang menggunakan disc seperti CD atau DVD untuk keperluan bisnis atau hal yang lainnnya seperti video pernikahan atau kumpulan lagu anak anak, video film, musik, dan sebagainya.

Kita pun ketika ingin memakai CD atau DVD pastinya kita harus mempunyai terlebih dahulu disk tersebut yang kosong (tidak berisi data). Kita bisa membelinya di toko komputer terdekat atau di ATK. sebelum kita menyalin data ke disk biasanya kita harus mempersiapkan burn software untuk melakukan aktivitas burning ini guna mengisi data pada disc
.
Di artikel tutorial sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai bagaimana cara memburning CD DVD di Windows 8 maupun Windows 8.1 tanpa software.  Disini saya akan memberikan tutorial burning tanpa software di Windows 10. Caranya pun bisa dibilang cukup mirip dengan windows 8. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masukkan disk berupa CD atau DVD kamu. Tunggu hingga muncul jendela dibawah klik jendela tersebut.

2. Klik Burn files to disc


3. Pilih With a CD/DVD Player, lalu klik Next


4. Kemudian Copy Paste file yang akan di salin ke CD atau DVD kamu. Jika sudah selesai semua klik Tab Manage, lalu klik finish burning.

5. Di bagian disc title kamu isikan nama disk yang nantinya akan menjadi judul CD/DVD. Lalu pilih Recording speed (semakin kecil semakin baik kualitas burnnya). Kemudian klik Next.


6. Tunggu sampai proses selesai hingga muncul jendela You have successfully burned your files to the disc. SELESAI

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: