Cara Burning CD DVD Tanpa Software di Windows 8 Windows 8.1

Selamat malam semuanya? Semoga yang lagi membaca artikel ini dalam keadaan yang baik-baik saja ya. Kali ini saya akan membahas cara burning di Windows 8 dan Windows 8.1. Burning ini sendiri merupakan kegiatan menyalin data atau memindahkan data ke disc berupa CD DVD atau blueray.

Di era modern seperti sekarang ini banyak orang yang sudah meninggalkan kebiasaan lama memakai disc seperti Floppy disk, CD, DVD, dan lain lain. Karena memang semakin lama inovasi disk penyimpanan data yang semakin efisien untuk digunakan dan semakin portable untuk dibawa bawa dengan kapasitas yang cukup besar seperti flashdisk, micro Sd, dan sebagainya. Namun sekarang masih ada segelintir orang yang menggunakan disc seperti CD atau DVD untuk keperluan bisnis atau hal yang lainnnya seperti video pernikahan atau kumpulan lagu anak anak, video film, musik, dan sebagainya.

Kita pun ketika ingin memakai CD atau DVD pastinya kita harus mempunyai terlebih dahulu disk tersebut yang kosong (tidak berisi data). Kita bisa membelinya di toko komputer terdekat atau di ATK. sebelum kita menyalin data ke disk biasanya kita harus mempersiapkan burn software untuk melakukan aktivitas burning ini guna mengisi data pada disc.
Di artikel tutorial sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai bagaimana cara memburning CD DVD tanpa software di Windows 7 maupun Windows Vista dan bagaimana cara memburning CD DVD tanpa software di Windows XP. Disini saya akan memberikan tutorial burning tanpa software di Windows 8 maupun Windows 8.1.  Berikut cara-caranya:

1. Masukkan Disk kamu tunggu sampai muncul jendela seperti ini, dan klik jendelanya.


2. Klik bagian Burn files to disc

3. Pilih With a CD/DVD Player, lalu klik Next


4. Kemudian Copy dan Paste file yang akan kamu isikan ke disk kamu. Bisa juga langsung kamu drag and drop filenya. Setelah semuanya selesai, klik Tab Manage dan klik Finish Burning.


5. Setelah semuanya selesai akan muncul jendela kurang lebih seperti ini. Kamu isikan nama disk yang nanti akan menjadi judul dari CD DVD. Jika sudah klik Next


6. Proses Burning dimulai


7. Tunggu sampai jendelan You have successfully burned your files to the disc muncul. Itu berarti proses burning yang kamu lakukan telah berhasil.


 8. Finish, Semoga berhasil

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: