Cara Burning CD DVD Tanpa Software di Windows 7 dan Windows Vista

Burning lagi burning lagi. Gak bosen apa ya hehe :D kebetulan sekarang saya sedang melakukan kegiatan burning untuk video pernikahan om saya jadi saya sembari memposting ini. Burning ini sendiri merupakan kegiatan menyalin data atau memindahkan data ke disc berupa CD DVD atau blueray.

Di era modern seperti sekarang ini banyak orang yang sudah meninggalkan kebiasaan lama memakai disc seperti Floppy disk, CD, DVD, dan lain lain. Karena memang semakin lama inovasi disk penyimpanan data yang semakin efisien untuk digunakan dan semakin portable untuk dibawa bawa dengan kapasitas yang cukup besar seperti flashdisk, micro Sd, dan sebagainya. Namun sekarang masih ada segelintir orang yang menggunakan disc seperti CD atau DVD untuk keperluan bisnis atau hal yang lainnnya seperti video pernikahan atau kumpulan lagu anak anak, video film, musik, dan sebagainya.

Kita pun ketika ingin memakai CD atau DVD pastinya kita harus mempunyai terlebih dahulu disk tersebut yang kosong (tidak berisi data). Kita bisa membelinya di toko komputer terdekat atau di ATK. sebelum kita menyalin data ke disk biasanya kita harus mempersiapkan burn software untuk melakukan aktivitas burning ini guna mengisi data pada disc.
Sebelumnya saya sudah memposting bagaimana cara memburning CD DVD tanpa software di Windows XP. Disini saya akan memberikan cara bagaimana memburning disk yang berupa CD, DVD, ataupun blueray tanpa software khusus bagi kamu pengguna Windows 7 ataupun Windows Vista.  Berikut cara-caranya:

1. Masukkan CD atau DVD kamu
2. Buka My Computer atau Windows Explorer
3. Pindahkan atau Copy paste file yang akan di masukkan ke disk
4. Klik Kanan dan Klik Burn to disc

5. Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: