Cara Burn CD atau DVD tanpa Software di Windows XP

hallo guys apa kabar hari ini? Semoga kamu disitu berada dalam keadaan baik baik saja dan bagi yang tidak baik bersyukurlah sampai sekarang ini kita masih diberikan nikmat yang banyak oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
Sampai saat ini saya cukup bahagia karena pastinya ada suatu hal yang membuat saya bahagia. iyaalah :D kamu tak perlu tahu itu apa. Ok let's go to the topic. Kali ini saya mau berbagi kepada kamu bagaimana cara memburning CD atau DVD punya kamu agar bisa dipakai untuk keperluan keperluan tertentu misalnya bisnis, manajemen, musik, dan lain-lain.

Pada era zaman modern dan digitalisasi seperti ini nampaknya perubahan sains dan teknologi yang semakin berkembang menjadikan produk produk atau inovasi lama ditinggalkan oleh kalangan umat manusia. Salah satunya disket yang berupa CD atau DVD. Namun bagi sebagian orang, CD atau DVD masih dianggap penting untuk berbagi file dokumen, video, dan lain-lain. Tetapi cara untuk menyalin datanya pun tak semudah copy paste yang ada pada drive biasa seperti harddisk, flashdisk, dan micro sd. Kamupun harus memburning terlebih dahulu file yang akan disalin ke disc kamu. Bagi kamu yang belum tahu burning itu apa bisa search aja di google karena saya belum sempat memposting artikel apa itu burning. Ok langsung saja ya kita perhatikan langkah-langkahnya:

1. Masukkan CD atau DVD kamu
2. Masuk ke My Computer
3. Copy Paste atau Cut Paste file kamu yang ingin diisikan ke disc
4. Klik write these file to CD

5. Nanti setelah itu muncul CD writing wizard, klik saja next.


6. Pada kotak di bawah, isikan nama yang nantinya akan menjadi nama disc kamu.


7. Klik saja next sampai selesai.

Sekian dulu tutorial dari saya semoga bermanfaat, salam sains :)

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: