5 Kata Kunci atau Keyword Rahasia dan Terlarang di YouTube

YouTube adalah salah satu situs terkenal di dunia yang dikelola oleh google. Youtube didirikan pada tanggal 14 Februari 2005. Salah satu Keputusan besar Google adalah membeli Youtube. Youtube awalnya menjadi situs video terpopuler saat itu, walaupun Google memiliki layanan Google Video namun daya saingnya masih kalah dibandingkan dengan YouTube saat itu. Pendiri YouTube sendiri adalah Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim, mereka bertiga adalah mantan karyawan PayPal Layanan video yang didirikan oleh mereka tersebut tersebut diakuisisi atau dibeli oleh Google pada November 2006 dengan nilai akuisisi US$1,65 Miliar atau pada saat sekarang setara dengan 22 triliun rupiah. Angka yang terbilang cukup fantastis bukan?.


Di YouTube sendiri kita dapat mencari berbagai macam video yang kita butuhkan. Mulai dari berbagai tutorial, edukasi, entertainment, memasak, hobi, lawakan, dan lain lain. Jika kita sebagai penggemar video atau gemar membuat video, kita juga dapat mengupload atau mengunggah video yang kita buat dan disitulah video kita dapat di tonton oleh orang di seluruh dunia. 

Namun YouTube sendiri ternyata memiliki konten koneten unik atau kata kunci kata kunci menarik yang sebagian besar belum banyak yang tahu. Apakah kamu juga termasuk yang belum tahu? Jika kamu belum tahu inilah dia 5 kata kunci atau keyword rahasia di YouTube. 


1. "Do the harlem Shake"
Jika kamu mengetikkan kata kunci di atas (tanpa tanda petik dua) kamu pertama akan mendengar musik "harlem shake" dan dipojok kiri atas kamu akan melihat ikon YouTube bergoyang. Setelah beberapa saat semua isi dari halaman YouTube ikut bergoyang saat memasukin dentuman musik 



2. "Beam me up scotty"
Ketika kamu ketik kalimat beam me up scotty di YouTube kamu akan melihat tampilan yang ada di YouTube muncul warna biru dan disertai bintang bintang. Ini mirip seperti kalimat yang diucapkan oleh Kapten Kirk pada film animasi Star Trek.


 3.  "Doge Meme"
Coba saja kamu ketikkan doge meme kamu akan melihat tulisan di sana akan muncul berwarna.
Ini sangat terlihhat keren dan menawan.



4. Use the Force Luke
Pada saat kita mengetikkan use the force luke di kolom pencarian youtube, kita akan melihat bahwa saat kita menggerakkan pointer maka laman pencarian youtube akan mengikutinya. Terlihat keren kan... Silahkan dicoba



5. WebDriver Torso
Ketika kamu mengetikkan webdriver torso di YouTube kamu akan melihat tampilan warna merah dan biru. Tampilan tersebut ternyata untuk mengenang akun "webdriver torso" yang dibuat oleh google. Kata kunci ini juga berlaku jika kamu ketikkan di mesin pencarian google.


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: