3 Software/Aplikasi Burning Gratis Terbaik 2016 untuk CD DVD

Hey kamu yang ada disitu selamat Pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam. Kenapa saya sebutkan selamat satu per satu? Yaa karena saya tidak tahu lah kalau waktu kamu sekarang ini apa :D
Apa kabar semuanya? Semoga kamu disitu baik baik saja yaa. Dan semoga lagi dalam keadaan yang terbaikmu saat ini. Bagi yang tidak baik tetaplah bersyukur atas nikat Tuhan yang ada karena sampai sekarang kita masih diberikan hidup oleh-Nya.
Baiklah sekarang ini saya akan memberitahu kamu tentang 3 software atau aplikasi burning untuk CD DVD kamu. Sebelumnya sudah tahu kan ya arti burning itu apa. Sedikit saja saya jelaskan disini bahwa burning disc berupa CD atau DVD adalah melakukan penyalinan data dan menaruhnya pada disc tersebut yang berupa CD atau DVD. Tapi kenapa burning. Saya sendiri sampai sekarang masih juga bingung tapi menurut yang saya dengar bagi kebanyakan orang mengapa dinamai burning karena selama proses pencopyan data atau penyalinan data terjadi penembakan sinar laser ke disc sehingga disc menjadi panas. Hmm boleh juga ya itu penjelasannya :D

Ok menurut saya inilah 3 software gratis yang merupakan aplikasi burning terbaik:

1. BurnAware Free
Software ini cukup terkenal sekali dikalangan para editor dan sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas burning. BurnAware sepenuhnya bisa memburn file apa saja ke dalam disc kamu, Apakah kamu ingin mengburn musik, film, atau sesuatu yang jauh lebih rumit. BurnAware juga memiliki antarmuka yang sederhana dan bahkan memungkinkan kamu memulai dari awal dengan fitur penghapusannya. Program ini jauh lebih unggul untuk setiap burner yang hanya menangani satu atau dua jenis cakram.

BurnAware memburning disc dari banyak variasi yang berbeda, termasuk DVD, CD, Blu-ray, dan bahkan disc untuk booting. Saat kita membuka aplikasinya kita langsung disuguhkan interface atau antarmuka yang cukup baik untuk kalangan software burn sesamanya. Disana dikelompokkan menjadi 4 kategori yaitu Data, Multimedia, Disc Images, Utilities. Tampilannya kurang lebih seperti ini.






Apa yang ada dibenak kamu setelah mendengar nama software tersebut. Kalau saya pertama kali saya kira itu adalah software yang ada pada windows xp tapi nyatanya bukan hehe :D apakah kamu sama seperti saya? 

CDBurnerXP adalah software atau tools yang cocok untuk memburn CD, DVD, dan Blu-ray disk dari semua jenis file di komputer kamu dengan cepat dan mudah. Sementara program ini tidak dikemas dengan fitur, Aplikasi ini tidak seperti aplikasi burware di atas. Disini saat kita membuka aplikasi kita disambut oleh antarmuka yang sangat sederhana dana minimalis serta disajikan pula beberapa kategori yang akan dipilih, Aplikasi ini hampir mirip seperti burnAware.

Berbagai manfaat yang kamu dapat diantaranya kamu bisa membuat beberapa jenis disk menggunakan program ini, termasuk CD, DVD, H-DVD, dan Blu-ray. Selain itu, kamu dapat membuat file ISO dan antarmuka multibahasa.



Inilah software terakhir yang pastinya orang sudah banyak yang tahu yaa tentang freeware ini. Jadi ini sama seperti software burning lainnya. Pada menu utama menawarkan kamu kemungkinan memilih tindakan yang kamu butuhkan untuk melakukan beberapa dari yang ditampilkan.  Tampilan Imgburn sangat berbeda dengan 2 freeware di atas. Seperti yang kita lihat ImgBurn menampilkan lebih kepada kategori yang umum tidak seperti BurnAware yang kita lihat ia langsung menawarkan kategori yang lebih khusus.


Tergantung pada pilihan yang dibuat, kamu disajikan dengan berbagai pengaturan yang dapat disesuaikan (didedikasikan untuk pengguna tingkat lanjut), atau dibiarkan default, tanpa mempengaruhi kualitas output.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: