Trigonometri


Hallo bro sis.. 
Gimana kabarnya hari ini. Di hari jumat akhir pekan rasanya pasti capek ya apalagi saya abis pulang sekolah. Tapi gapapa besok ada hari libur ada waktu buat istirahat sejenak. Jadi kali ini saya mau share tentang trigonometri. Apa sih itu trigonometri. Menurut penjelasan dari mbah wiki trigonometri berasal dari bahasa Yunani yaitu trigonon: tiga sudut dan Metro: menghitung. Karena berkaitan dengan tiga sudut maka kita pastinya berhubungan dengan bangun datar yang mempunyai tiga sudut pula yaitu segitiga. Dimana segitiga mempunyai tiga sisi maka perbandingan sederhana dari sisi segitiga menghasilkan nilai trigonometri yang biasa disebut sinus, cosinus, tangen serta pengembangan kebaikan perbandingan nilai tadi yaitu secant, cosecant, cotangent

Ok lebih baik kita pahami baik baik guys!



Dari definisi definisi perbandingan trigonometri di atas jika dibuat ke dalam bentuk grafik akan menjadi Seperti yang dibawah ini:









Dari Rumus dan fungsi di atas dapat kita turunkan rumus rumus baru dari definisi di atas yang nantinya akan menghasilkan seperti di bawah ini:

Identitas Trigonometri

Rumus Jumlah dan Selisih Sudut

Rumus Perkalian Trigonometri

Rumus Jumlah dan Selisih Trigonometri
Rumus Sudut Rangkap Dua
Rumus Sudut Rangkap Tiga


Rumus Setengah Sudut
Nah sekian dulu postingan tentang trigonometri semoga bermanfaat kalau ada yang mau nyaranin saya mesti posting apa ketik komentar aja di bawah nanti inshaAllah akan saya buat request post nya.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: