Cara Membuat File Backup Cadangan di Windows 7 dan Windows 10

Tidak lelah dan tidak letih juga admin ingin berbagi ilmu kepada kamu semua.. Kali ini saya mau share bagaimana caranya untuk membuat cadangan file di Windows 7 atau Windows 10. But wait kok ga ada windows 8? Karena di windows 8 tidak menggunakan aplikasi Backup and Restore seperti halnya di windows 7 ataupun Windows 10. OK tidak usah belama-lama langsung saja masuk ke tkp. Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka Control Panel
2. Search "Backup and Restore"
3. Klik Set up backup


4. Di bagian sini kamu bisa memilih di disk mana kamu akan menyimpan filenya. Kamu juga dapat memakai harddisk eksternal untuk proses ini.
5. Silahkan pilih apakah mau yg let windows choose atau let me choose. Kalau saya lebih prefer ke Let me choose karena nanti kita bisa milih file file yang mau dibackup.

6. Langkah selanjutnya jika memilih let me choose adalah memilih file yang akan kita backup. Kalau saya milih file yang ada di library saya. Karena disitu banyak saya simpan file file yang penting. Selanjutnya klik next sampai selesai.
7. Kamu bisa backup now.
8. Done

Sekian dulu nih postingan dari saya kalau ada yang kurang silahkan komen komen di bawah ini. Sampai jumpa :)

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari blog Science Information. Berlangganan melalui email sekarang juga: